Saturday 10 October 2015

Tikus Binatang Yang Curigaan

Mungkin kita semua pernah mengalami, dibuat pusing oleh binatang yang satu ini.. Mulai dari suara gaduh yang ditimbulkan karena pergerakannya..dan juga suara cicittannya di malam hari yang membuat tidur kita terganggu. Selain itu tikus merupakan vektor perantara penyakit yang berbahaya (tidak hanya sakit tetapi juga bisa meninggal) disebabkan pinjal/kutu pada tikus dan urinnya yang terdapat kuman berbahaya. Kalau kita membaca sejarah...tikus pernah menimbulkan wabah di eropa pada abad pertengahan.

Intinya tikus merupakan hama bagi kehidupan manusia. Kalau bisa tikus harus jauh dari rumah kita. Sesuai dengan judul di atas tikus memiliki sifat yang mudah curiga... Indra penciuman lebih dominan dari pada penglihatan. Konon mereka bergerak mengandalkan indra penciuman tersebut.

Nah..kalau anda mau bukti tikus binatang yang mudah curiga..coba anda gunakan perangkap tikus atau lem tikus. Pada awalnya mungkin bisa efektif menangkap seekor tikus, tetapi besoknya tidak ada lagi tikus yang dapat ditangkap. Akhirnya pilihan terakhir adalah menggunakan racun tikus, ini mungkin efektif tapi anda akan dipusingkan oleh bau bangkai tikus.

Berdasarkan pengalaman saya coba berbagi dengan anda mengusir tikus yang populasinya masih satu dua. Saya disini mencoba menaburkan bubuk kopi di tempat yang bau kencing tikusnya dominan sebagai pertanda keberadaannya. Ternyata tikus dengan sengaja kencing untuk menandai wilayah kekuasaannya. Alhasil setelah ditaburkan bubuk kopi, tikus yang sebelumnya bandel. Pindah dengan sendirinya, karena curiga dengan bau kopi yang saya taburkan tadi.

Sebagai tambahan jika tikus sudah tidak mengganggu anda lagi, segeralah jarakkan perabotan seperti lemari, kotak penyimpanan makanan sejauh 5cm dari dinding. Untuk mengurangi tempat persembunyiannya. Moga pengalaman ini bermanfaat...selamat mencoba




 

No comments:

Post a Comment