Monday 29 July 2013

One people build one toilet for one family


Menurut WHO dan UNICEF, hampir 2,6 miliar orang di seluruh dunia tidak memiliki sanitasi yang memadai. Tidak tersedianya air minum yang bersih, dan sarana sanitasi yang memadai. Diperkirakan oleh WHO menyebabkan 88 persen dari semua kasus diare. Penyakit diare berkontribusi lebih dari 1,5 juta kematian per-tahun, sebagian besar di antara anak-anak. Menyediakan sarana sanitasi dapat mengurangi penyakit diare hingga 36 persen.







Pada tahun 2000, sebanyak 189 negara-negara anggota PBB bergabung dalam komitmen bersama yang disebut dengan MDG’s. Dalam kemitraan global  untuk mengurangi kemiskinan. Sasaran 7.c Tujuan Pembangunan MDG’s adalah untuk mengurangi separuh  jumlah penduduk tanpa akses terhadap air minum yang aman dan sarana sanitasi pada Tahun 2015. Bahaya tidak terpenuhinya target sanitasi adalah Investasi yang cukup besar  yang harus dikeluarkan.



Untuk setiap dolar yang diinvestasikan dalam sanitasi dan air bersih, manfaatnya bisa bernilai antara $ 5 dan $ 46. Ini akan menelan biaya sekitar $ 95000000000 untuk mencapai sanitasi universal pada 2015, tetapi akan menghemat sebanyak $ 660.000.000.000.

Apa yang dapat anda lakukan, adalah dengan menyalurkan bantuan kepada negara-negara berkembang. Ikut berpartisipasi dengan menyisihkan beberapa dari penghasilan anda. Dengan slogan” One people build one toilet for one family”



No comments:

Post a Comment