Friday 23 January 2015

Petugas Kebersihan

Apakah anda pernah punya cita-cita menjadi petugas kebersihan atau untuk kaum ibu, maukah anda menjadi istri petugas kebersihan.

Petugas kebersihan adalah profesi yang mulia yang bermanfaat bagi dunia dan juga akhirat. Mungkin kita pernah mendengar cerita yang menggambarkan seseorang bisa masuk surga hanya karena menyingkirkan duri dari jalan.

Menyingkirkan duri dijalan saja bisa menghantarkan seseorang masuk surga. Kita lihat petugas kebersihan, ketika kita masih santai memeluk bantal, mereka sudah mulai bekerja. Sampah bekas popok terkena tahi anak kita mereka kumpulkan.

Sisa kulit durian habis pesta semalam mereka pungut. Pernahkan kita berbasa-basi memberikan durian yang belum sempat dimakan. Coba anda bayangkan sehari saja mereka tidak bekerja. Tentu anda akan menyaksikan sampah berserakan dimana-mana. Bau busuk menyengat dan lalat beterbangan.

Sekali lagi saya tanyakan. Apakah pernah melihat petugas kebersihan punya mobil mengkilap dan rumah mewah. Apakah negeri ini butuh petugas kebersihan atau gayus. Mungkin mereka tidak meminta mobil dan rumah mewah. Paling hanya cukup makan, ada tempat bernaung (rumah) dan bisa menyekolahkan anaknya agar kelak tidak menjadi petugas kebersihan seperti bapaknya.

Sarab untuk PEMDA, berikanlah upah yang layak bagi mereka kalau perlu jaminan hari tua. Karena mereka kita butuhkan.

No comments:

Post a Comment